Bupati Probolinggo Lepas 1.058 Petugas Sensus Ekonomi 2016

KRAKSAAN – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE secara resmi melepas 1.058 petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016 dalam apel siaga yang digelar di Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at (29/4/2016) pagi. Pelepasan itu ditandai dengan penyematan rompi dan topi secara simbolis sekaligus pelepasan balon udara.

Hadir dalam pelepasan SE2016 ini Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Probolinggo Djudjuk Widhialaksana, Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Winarso dan sejumlah Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya Bupati Tantri mengungkapkan SE2016 adalah kegiatan massif karena mencakup semua lapangan usaha, seluruh skala usaha (kecuali sektor pertanian) yang diperkirakan mencapai 124.829 usaha/perusahaan dengan melibatkan 1.058 petugas yang direkrut berdasarkan mekanisme yang telah ditentukan.

“Satu hal yang perlu disadari, pelaksanaan SE2016 memang BPS, tetapi tanggung jawab untuk menyukseskannya bukan hanya milik BPS, tetapi juga seluruh elemen bangsa ini. Karena bangsa Indonesia lah yang akan memperoleh hasil dari pekerjaan besar ini,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, kualitas para petugas harus benar-benar terjamin karena merekalah yang akan langsung berhadapan dengan para responden untuk mengumpulkan data.

“Kepada para petugas SE2016, saya minta untuk bekerja secara profesional dan sungguh-sungguh. Karena ditangan petugas SE2016 sangat menentukan kualitas data yang dikumpulkan. Jangan sampai terjadi data yang masuk adalah sampah,” tegasnya.

Kepada para Camat dan seluruh jajaran SKPD Bupati Tantri menginstruksikan agar turut aktif mensukseskan kegiatan SE2016. “Perlu disadari bahwa faktor yang sangat penting dalam menyukseskan suatu acara adalah sosialisasinya, baik dalam bentuk kampanye, sosialisasi melalui media dan sebagainya,” pungkasnya. (wan/ast)

sumber : kraksaan-online.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar